About Me

Indonesia: Penulis bernama Yogi Saputro, laki-laki normal yang lahir awal era 90-an di sebuah kabupaten antah-berantah. Dari kecil hidup damai sederhana, namun semua berubah sejak merantau saat SMA. Dari situ penulis mulai mengenal berbagai macam kehidupan. Liberal dan konservatif, idealis dan oportunis, borjuis dan proletar, pecinta dunia dan pencari akhirat. Beragam dinamika kehidupan terasa menarik bagi penulis. Bukankah lingkungan sekitar kita, Indonesia kita, bumi pertiwi kita ini indah kalau kita memaknainya? Sayangnya tidak banyak yang mengabadikannya dalam tulisan. Tidak, menulis dan membaca bukan pekerjaan favorit orang Indonesia. Kita suka berbicara, namun percakapan lisan tidak meninggalkan apapun dalam sejarah. Maka dari itu sang penulis ingin menulis. Supaya mengukir jejak dalam sejarah. Supaya pemaknaan kehidupan permai ini dapat dibaca seterusnya. Penulis ingin menulis untuk menghidupkan Indonesia. Biarpun demikian, tidak semua pembaca dapat mengerti Bahasa Indonesia. Maka diantara postingan berbahasa Indonesia, penulis sesekali memberikan postingan berbahasa Inggris untuk target pembaca yang lebih luas.

Lalu apa yang ditulis? Ya…sepanjang pengetahuan penulis saja. Pengalaman, renungan, fotografi, wisata, hasil pembicaraan yang bermanfaat, serta hobi penulis. Mungkin hal-hal kecil inilah yang membawa kita semua kepada hal besar hehehe. Maka menulislah, mungkin suatu saat berguna.

English: I write in this blog as myself, young Indonesian who had seen many interesting things. Some books, some shared stories, and a pile of hardships are components that filled up my mind. I’ve been wandering away from home since high school. I recognized various kinds of people around in Indonesia. Liberal and conservative, idealist and opportunist, bourgeois and proletarian, ambitious and pacifist. They created stories. Interesting stories. Unfortunately, Indonesians are not fond writing and reading. We like to talk a lot, but oral conversations don’t leave marks in history. Unwritten stories vanish faster. That’s why I want to write. In order to leave mark in history. I write to tell the world about Indonesia. That’s why the blog is majority in Indonesian language though I will occasionally write in English to reach broader audience.

Then what this blog is about? You know … all the knowledge I gather along my time. Experiences, reflections, photography, travel, inspiring conversations, and some about my hobbies. These small things in my life might be useful someday. Moreover, they are authentically Indonesia.

Facebook: Kompilasi Perkara Yogi Saputro

Pinterest: Yogi Saputro

Tumblr: Yogi Saputro

49 respons untuk ‘About Me

  1. dhico velian berkata:

    Salam kenal Mas Yogi. Makasih sudah berkunjung ke blog saya. Semoga bisa saling berbagi manfaat lewat tulisan. PertamaX nih saya… 😀

    Suka

  2. mhilal berkata:

    Betul. Harus ada yang bersedia menuliskan hal-hal kecil sekitar kita. Senang rasanya mengetahui ternyata kita tidak sendirian.

    Salam kenal dari Kabupaten Malang, mas

    Suka

  3. Gara berkata:

    Premisnya membuat saya kagum. “Menulislah, mungkin suatu saat berguna”.
    Yah, selama kita berbuat sesuatu, kita tak usah risau dengan hari esok. Cukuplah kita risau untuk bagaimana melakukan sesuatu sekemampuan terbaik kita, ya? :hehe.

    Salam kenal (lagi). Tak nyaman rasanya jika saya sudah menjejak-jejak di kolom komentar tapi tak bertamu ke laman ini 🙂

    Suka

  4. terima kasih mas yogi sudah follow blog saya, semoga kita istiqomah ya dalam menulis dan menuangkan pemikiran sehingga bisa bermanfaat untukk banyak orang. dan menurunkan keridhoan-Nya. salam kenal mas 🙂

    Suka

    • Salam kenal, bang Gatsby 🙂
      Tiap orang ada tempat berkiprah sendiri-sendiri. Tapi kalau mau masuk ITB mah tinggal masuk lewat gerbang aja hehe.

      Makasih udah berkunjung.

      Suka

  5. Waah anak STI 2011 ternyata. Salam kenal ya, Yogi. Sama-sama 2011 nih tapi belom pernah liat *kan 2011 orangnya juga banyak :p*

    Suka

  6. Tulisannya membuat saya mengangguk-anggukkan kepala, keren, ternyata pemiliknya anak muda yg bangga dengan Indonesia dan pernak perniknya. Salam Yogi

    Suka

  7. Wah, baru sadar dimasukin ke blogroll, thank you nih, haha…

    Nah itu udah saatnya diupdate link nya, karena ane sudah pindah ke wordpress, hehe..

    Yuks silahkeun main-main ke blog baru 😀

    Suka

Silakan berkomentar di sini