Kolak (Kompilasi Lawak Kehidupan) #1

Sudah sebulan saya menjalani hidup baru. Dulu pas menjalani minggu pertama rasanya berjuta. Mulai dari stres gaya hidup, shock harga, dan excited dengan kerjaan baru. Saya beneran meninggalkan comfort zone. Ternyata begitu sebulan kehidupan begini mulai masuk comfort zone saya.

Anyway ini adalah jenis postingan baru. Isinya soal lawakan yang seliweran di kehidupan sehari-hari. Guyonan ini biasanya sama rekan kerja. Gaya lawakannya lebih umum daripada gaya lawakan mahasiswa yang biasanya ‘lokal’. Doakan saja semoga bisa istikomah.

1. Air Panas

Ceritanya baru kenalan dan ngobrol
Bro 1  : “Ngekos dimana bro?”
Saya   : “Daerah islamik”
Bro 1  : “Berapaan sebulan?”
Saya   : “700 ribuan”
Bro 1  : “Dapet apa aja segitu?”
Saya   : “Lumayan sih, ada kulkas, lemari, kamar mandi dalem, dapur sama kulkas sharing, internet, sama ada air panas”
Bro 1  : “Buset ada air panas”
Saya   : “Tapi pas siang doang”
Bro 1  : “kok bisa?”
Saya   : “Tenaga matahari bro. Tandonnya kena panas.”

(Note: saya ngomong begitu sebab airnya beneran panas macam di hotel, bukan hangat-hangat doang)

2. Tabel

Ceritanya lagi menyusun dokumen bareng supervisor. Saya yang bikin dokumen di komputer dan supervisor ngecek di monitor besar yang tersambung.
SPV  : “Yog coba tabel yang ini dihapus dulu”
Saya : “He eh” (sambil menjalankan)
SPV  : “Nah terus dari excel yang ini lu copy kolom ini sampe ini”
Saya : “He eh” (masih menjalankan)
SPV  : “Terus paste ke bagian setelah data ini nih.”
Saya : “Oke..nah bentar.”
SPV  : “Kenapa?”
Saya : “Ini sama aja kaya yang kubikin tadi.”
SPV  : (sambil nyengir) “Bego lo yog”
Saya : (ngakak) “Lha yang nyuruh siapa…”

3. Telor

(Awas! Mengandung konten yang menjurus – NSFW)
Suatu ketika saya sama pegawai lain ngobrol-ngobrol di tempat makan sebelah kantor. Satu bro ada yang pesan makan.
Bro 1    : “Mbak pesen indomie pakai telor dua”

Beberapa saat kemudian mie yang dimaksud tiba. Si bro ini melihat sia depannya cuma tampak mie.
Bro 1    : “Mbak ini telornya mana?”
Mbak 1: “Di bawah om” (om adalah panggilan bersifat netral disini)

Secara refleks bro ini langsung melihat ke bawah. Ke celananya. Ekspresinya kaya orang setengah shock.

Mbak 1: “Maksudnya di bawah sini om..”
Sambil mengambil garpu di mangkok, mbak itu mengaduk mi sehingga tersingkap telur mata sapi di bagian bawahnya.

Kita tertawa ngakak.

7 thoughts on “Kolak (Kompilasi Lawak Kehidupan) #1

  1. Ngakak bacanya :haha. Memang dunia kerja itu kalau kita sudah adaptasi, lama-lama drama sama leluconnya jadi bahan banget buat menertawakan diri sendiri ya Mas :haha. Eh itu si bapak pikirannya skip banget dah, telor di mana yang dilirik yang mana :haha. Dannsi supervisor itu sengaja bikin tabel yang pada akhirnya sama, atau memang lagi skip juga tuh perhatiannya? Kurang fowkes ituh :haha.

    Suka

    • Yah belajar juga kalau kelakuan orang di dunia kerja makin beragam.

      Terus soal perilaku orang sekitar yang nyeleneh nggak perlu ditanya. Cukup dimaklumi, ditertwakan bila perlu, lalu move on 😉

      Disukai oleh 1 orang

Silakan berkomentar di sini

