Persib Juara, Bandung Gempita

Postingan ini dibikin cepat-cepat setelah saya melihat di televisi bahwa Persib mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dan menjadi juara Piala Presiden 2015. Suasana lingkungan rumah yang tadinya sepi mencadi pecah dengan suara teriakan, kembang api, dan raungan motor. Seluruh kota bersuka cita. Ya! Semuanya. Tidak ada kota lain yang menggandrungi tim sepakbolanya seperti Bandung.

Sesaat kemudian terdengar lagu-lagu. Saya melihat orang-orang turun ke jalan. Laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda. Semua beratribut biru kebanggaan Bandung. Sungguh pemandangan dahsyat.

Persib juara Piala Presiden 2015 (Sumber: Tribunnews.com)

Bandung sedang dalam tahap euforia. Sebagaimana sudah terkenal di muka bumi, euforia tersebut bisa mengarah pada sesuatu yang anarkis. Saya selalu menghimbau untuk tidak ke luar rumah apabila tidak dukung Persib atau nggak punya urusan mendesak. Terutama kendaraan dengan plat B. Memang kebodohan ini masih sulit hilang, namun kalau masih sayang nyawa menurut sajalah. Saya dan teman yang naik mobil berplat B langsung pulang setelah pukul empat sore. Gerbang tol Pasteur pun sudah macet sejak lepas ashar.

Saya senang kalau Persib menang, tapi bukan tipe orang yang berkonvoi sampai pagi. Overall, selamat buat Persib 😀

8 thoughts on “Persib Juara, Bandung Gempita

  1. Gara berkata:

    Selamat buat Persib :hehe, semoga dengan kemenangan dan kemeriahan ini semua suporter bisa belajar buat lebih sportif dan dewasa dan tidak anarkis :amin. Ngomong-ngomong hadiah buat gelaran Piala Presiden ini memang banyak banget ya Mas :hehe, lumayan buat stimulus klub di Indonesia :)).

    Suka

  2. Maaf tapi saya kurang setuju dengan kata ini mas “Tidak ada kota lain yang menggandrungi tim sepakbolanya seperti Bandung.” hehe

    Karena banyak kota lain yang juga menggandrungi tim sepak bolanya. Beberapa contohnya di Malang, Surabaya dan Sleman. Bahkan yang ekstrim di Malang orang menganggap bahwa Aremania (Julukan supporter tim Arema Malang) adalah agama ke-2. Ekstrim memang tapi begitulah sepakbola.

    Dan untuk masalah hadiah, Juara 1 dapat 3 Miliar, Juara 2 dapat 2 Miliar, dan juara 3 dapat 1 Miliar.

    Suka

    • Saya nggak mendebat karena belum bisa membandingkannya secara langsung. Yang saya lihat sebagai pendatang di Bandung, dukungan masyarakat Bandung Raya terhadap Persib itu total. Terutama ketika pertandingan kemarin. Jalanan sebandung lengang saat pertandingan. Keramaian ada di spot nobar atau rumah Pak RW. Ketika Persib membuat peluang, suara teriakan menggema di langit. Kembang api bersahutan. Saya tanya ke teman2, suasananya sama di bagian Bandung manapun, sampai daerah kabupaten. Makanya saya bilang sebagai satu kota secara utuh, Bandung amat menggandrungi timnya.

      Suka

Silakan berkomentar di sini

