Sampingan

Ucapan Terima Kasih untuk Blogging101

Selama kurang lebih 1 bulan saya mengikuti event Blogging101 yang dilaksanakan oleh WordPress. Secara ringkas Blogging101 adalah sejenis kelas atau workshop untuk memulai menulis blog secara berkelanjutan. Format kelasnya sangat fleksibel, lebih mirip komunitas malah. Setiap hari moderator akan memberikan tugas kepada peserta. Tugasnya meliputi teknik dan metode membangun blog dengan fondasi kuat. Kemudian peserta bisa mengerjakannya, kemudian memposting hasilnya secara online. Feedback diberikan saat itu juga. Bentuk yang interaktif dan fleksibel ini sangat membantu pengembangan blog, dengan syarat diri sendirilah yang harus aktif.

Saya akui pelajarannya masih dasar. Namun lingkungan yang ada dalam kelas Blogging101 ini sangat friendly dan terbuka. Semuanya belajar dan mengunjungi satu sama lain. Pelajaran itulah yang menurut saya paling penting. Mengembangkan komunitas dimana kita bisa menulis apapun yang kita suka, serta membaca tulisan pilihan sendiri. Blog adalah media yang kuat. Tulisan, foto, suara, video, semuanya berkolaborasi dalam rangka menyalurkan pengalaman dan pikiran ke seluruh jagat internet.

Terima kasih Blogging 101.

Iklan

One thought on “Ucapan Terima Kasih untuk Blogging101

  1. Sy jg berlangganan tulisan blog tersebut. Isinya memang pelajaran mendasar ngeblog. Tapi menurut saya tetap bermanfaat, karena terkadang kita sering menyepelekan hal-hal mendasar, padahal itu juga perlu kita pelajari dan kita praktekan pada blog kita. 🙂

    Suka

Silakan berkomentar di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s