Buat Apa Bawa Ponco Dua?

orang sering bertanya tentang ponco ekstra dengan harapan bisa pinjam, padahal secara logika sadar kalau itu tidak masuk akal

Malam ini Bandung diguyur hujan. Deras dan ganas. Namun saya sudah janji mau ketemu seseorang di kampus. Berbekal jaket dan ponco, saya naik motor menembus hujan. Tidak elok kan menunda janji karena hujan ringan (tapi nggak ringan juga sebenarnya).

Sampai di kampus saya berpapasan dengan seorang teman di dekat tempat parkir. Anggap saja namanya Pria 1. Kami saling menyapa lalu ngobrol.

P1: Mau kemana?

Y: Ada janji ketemu sama orang.

P1: Yog, ada ponco dua nggak?

Y: Cuma satu e. Buat apa bawa ponco dua?

P1: Aku mau pulang. Nggak bawa ponco nih

Ya terpaksa saya tinggalkan dia untuk menunggu hujan. Bagaimana lagi, masa saya jahitkan dulu ponco dari kain terpal.

Selesai dengan janji ketemuan, saya langsung berencana kembali ke kosan. Lagi-lagi di tempat parkir saya bertemu dua teman yang lain, sebut dia Pria 2 dan Pria 3. Tentunya kita ngobrol.

Y: Ngapain di tempat gelap-gelap begini, kaya mau transaksi sesuatu?

P3: Yoi, kita lagi transaksi ganja

(kita tertawa ringan)

P2: Eh, lo ada ponco nganggur nggak?

Y: Cuma satu bro.

P2: Iya sih. Buat apa bawa ponco dua?

Sekarang saya berhasil sampai di kosan dengan selamat. Badan sudah kering. Teh hangat di atas meja menebarkan aroma nikmat. Cepat-cepat saya tulis postingan ini biar tidak lupa. Sebuah kalimat persis yang dihasilkan dari dua percakapan berbeda. Yang menarik, nampaknya orang sering bertanya tentang ponco ekstra dengan harapan bisa pinjam, padahal secara logika sadar kalau itu tidak masuk akal. Buat apa bawa ponco dua?

2 thoughts on “Buat Apa Bawa Ponco Dua?

Silakan berkomentar di sini

