When Your Roots Called

Kini saya ada di rumah. Ratusan kilometer dari Bandung tempat saya menimba ilmu. Di sini lebih panas, lebih sepi, dan lebih sederhana. Tapi saya merasa tenang begitu sampai di sini. Di rumah, tempat akar saya memanggil.

Pernahkah anda merasakan dorongan kuat, entah dari mana datangnya, untuk melakukan sesuatu? Terdengar kurang masuk akal memang. Namun saya percaya terhadap ‘panggilan’ seperti itu. Tidak ada pemicu datangnya. Saya sendiri dari awal minggu sudah sibuk. Mendadak seperti muncul kalimat di kepala, “Kamu harus pulang”. Terus berulang dan makin kuat. It’s like my guts were saying that something great is going to happen if I go home. Saya sempat mengira-ngira, apa karena saya kangen rumah? Mungkin sebagian benar. Tapi pikiran ini muncul¬†benar-benar tanpa alasan. Seolah bagian intuitif dalam diri saya menyuruh saya. Pulang! Sudah. Akhirnya saya mengikuti intuisi itu,seperti biasanya.

Kini saya sedang tidak mau menganggur. Saya menunggu ‘sesuatu’ dengan cara mengerjakan berbagai hal, bersilaturahmi kepada sanak keluarga, dan sebagainya. Harapan saya, semoga hal menarik benar-benar terjadi.

Silakan berkomentar di sini

