Terima Kasih BMG (Atas Subsidinya)

Sejak dua minggu belakangan saya mengalami radang tenggorokan. Penyakit merakyat, kata salah satu teman saya. Lazim dialami sebagian populasi ketika cuaca sedang tidak bersahabat di awal musim hujan. Biasanya satu minggu juga sembuh, pikir saya waktu itu. Ternyata saya salah.

Seminggu terakhir radang ini makin menjadi. Saya sempat demam dan muntah. Dengan dukungan moral (suruhan lebih tepatnya) saya akhirnya berobat ke BMG. Bumi Medika Ganesha, tempat berobat andalan anak ITB. Lokasinya di Jl. Gelap Nyawang sebelah timur Kompleks Salman. BMG terkenal karena biaya pengobatan yang murah. Tentunya karena disubsidi. Saya ingat terakhir berobat di sini waktu tahun pertama, cedera sendi saat kuliah olahraga.

Hal pertama yang saya sadari, biaya pengobatan naik. Dulu dengan Rp 10.000 sudah dapat pengobatan lengkap. Kini menjadi Rp 20.000.

Selesai berobat langsung diberi resep untuk 5 jenis obat. Ampun! Begitu pikir saya. Tapi kan orang sakit tidak punya pilihan lain kalau mau sembuh. Jadi saya minum obat itu dengan rutin.

Hari ini saya baru selesai kontrol lagi di BMG. Yang saya dapatkan adalah obat yang sama. Tapi yang saya baru menyadari satu hal. Ternyata obat saya ini mahal banget. Waktu berobat pertama, harga obatnya Rp 150.000. Sekarang (jenis obat sama, jumlah berbeda) harganya Rp 90.000. Berarti saya ditalangi oleh BMG Rp 240.000. Saya bersyukur sekali. Kalau berobat sendiri bisa bangkrut di awal bulan, hahaha. Saya bertekad buat menghabiskan obat dengan rutin. Duit subsidi tidak boleh terbuang sia-sia.

Jadi, demikianlah. Doakan saya cepat sehat 🙂

Iklan

Silakan berkomentar di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s