Sampingan

Secercah Sejarah Bandung dari Kopi Aroma

(Photo credit: http://kopiherbal.co.id/kopi-aroma-bandung/)

“Kamu mau dibawain apa kalau aku ke sana?”

“Kopi Aroma aja ya kalau ada, tapi terserah kamu deh”

“Okee” (Bertanya-tanya…apaan tuh Kopi Aroma)

(Googling)

(Ooh, ada beginian di Bandung)

Setelah dapat info yang cukup, akhirnya saya ke Kopi Aroma di Jl. Banceuy No.51 (Jl. Asia Afrika, habis Alun-alun langsung belok kanan). Di antara bengkel dan toko spare part kendaraan, terdapat bangunan lawas yang terawat. Di atasnya terdapat tulisan “Aroma, Paberik Kopi”. Saya akui dari impresi luar saja sudah luar biasa.

Makin dekat sudah tercium aroma kopi yang harum. Dari jendela luar nampak mesin-mesin vintage berputar menggiling kopi dalam kendali pegawai terlatih. Langsung saja saya mengantri untuk beli kopi. Waktu itu di depan saya ada beberapa bule antri beli kopi. Cukup kaget juga, ternyata sudah melegenda sedemikian kuat Kopi Aroma ini.

Kopi Aroma: Robusta & Arabica

Kopi Aroma: Robusta & Arabica

Sesaat kemudian di tangan saya sudah terdapat dua bungkus Kopi Aroma, robusta dan arabica. Harganya terjangkau. Hanya Rp 17.500 per 250 gram. Mungkin kalau saya pulang ke rumah bakal beli lagi.

Silakan berkomentar di sini

