Hidup Komik Indonesia!

Hari Jumat kemarin saya pergi ke Gramedia di Jl. Merdeka Bandung. DI bagian bargain books (buku-buku obralan yang terletak di lorong menuju parkiran) ada komik karya asli Indonesia. Saya tahu karena ada logo ‘Koloni’ di bagian kanan atas kover. Selain itu saya juga tahu beberapa komikus seperti Is Yuniarto (komikus Garudayana) dan Sweta Kartika (komikus Nusantaranger). Tanpa pikir banyak langsung saya ambil beberapa judul yang saya anggap menarik. Akhirnya saya dapat tiga.

Komik dari Koloni. Asli buatan anak Indonesia

Komik dari Koloni. Asli buatan anak Indonesia

Sekarang masih belum sempat saya baca. Tapi saya mau menekankan soal pentingnya menghargai karya anak bangsa, termasuk komik. Alasan saya beli ya demikian, karena ingin menghargai karya Indonesia dulu. Soal bagus atau tidak itu menyusul. Komik yang bagus pasti bisa bertahan.

Selamat Sabtu pagi.

Silakan berkomentar di sini

