Hoki dalam Razia Jalanan Bandung

Bagi anda pengendara sepeda motor di Bandung, pastikan selalu membawa SIM dan STNK. Akhir-akhir ini polisi rajin melakukan razia di daerah-daerah strategis. Target razia terutama sepeda motor. Dalam 3 hari terakhir saya dipinggirkan dua kali. Pas pertama kali dipinggirkan saya cukup waswas. Masalahnya STNK saya belum diperpanjang. Sudah habis masanya Juli kemarin. Ketahuan juga memang. Untungnya saya lagi hoki. Berikut ringkasannya (lokasi kejadian: Persimpangan Jl. Dr Cipto dan Dr. Rum).

Bapak Polisi (BP) : “Selamat pagi pak. Bisa lihat SIM dan STNK?”

Yogi (Y) : (Menyerahkan SIM dan STNK)

BP : (Mengamati dua barang itu dengan seksama)

Kemudian,

BP : “Ini STNK nya sudah lewat masanya”

Y : “Maaf pak, saya baru sampai Bandung. Baru mulai kuliah, belum sempat ngurus” (ngeles, padahal udah sebulan)

BP : “Baik. Jangan lupa segera membayar ya”

Y : “Siap pak”. 

Aman sejauh ini. Tapi saya nggak yakin bisa dapet polisi sebaik itu kalau ada razia lain. Jadi saya harus benar-benar memperpanjang si STNK ini.

Ketahuan belum perpanjang STNK tapi nggak ditilang dan diarahkan buat segera membayar

Hoki tidak pergi kemana

Tadi siang saya benar-benar memperpanjang STNK. Pas lagi jalan di Lengkong besar sekitar pukul setengah 11, ada razia lagi. Beruntung saya tidak diminggirkan saat itu. Nanti kan alasannya bisa awkward gitu pas ditanya “Ini STNK nya belum diperpanjang” terus dijawab “Lha ini mau saya perpanjang pak”. Ngibul banget kedengarannya.

Oya, saya memperpanjang STNK pakai jasa dealer tempat saya beli motor di Jl. Inggit Garnasih. Rada mahal tapi nggak ngantri. 15 menit urusan selesai, tinggal menunggu jadinya.

Mungkin karena sudah jodoh, saya ketemu razia lagi di jalan belakang Stasiun KA. Dipinggirkan deh. Tapi sekarang sudah santai soalnya tinggal ngomong “STNK lagi diperpajang, pak”. Hahaha.

Lagi lagi hoki

Lagi lagi hoki

Pesan saya, perhatikanlah razia yang berada di semua penjuru Bandung ini. Lengkapi surat dan atribut motor kalau mau selamat. Kalau mau menghindar, rancanglah strategi rute yang jitu. Lalu banyak-banyaklah berdoa biar disamperin polisi yang baik, yang peduli terhadap keselamatan anda, bukan asal tilang belaka.

Silakan berkomentar di sini

