Perubahan Cuaca Adalah Berkah

Alasan Tuhan membuat cuaca

Quote about rain
Bahasa Indonesia

Why God created weather

Quote about rain
English

 Baru saja saya pulang dari kampus ITB dan kehujanan. Hujan itu deras sekali, nyaris tak masuk akal. Saya yang sudah pakai ponco saja megap-megap diterpa siraman hujan dan angin. Air mulai mengalir dan jalanan seperti sungai. Saya berjuang keras mencapai rumah. Alhamdulilah sampai dengan selamat.

Sampai di rumah hujan masih deras. Saya tiba-tiba terbayang apa yang bisa dilakukan selama hujan: menunggu. Bayangkan saja, mungkin ketika menunggu ada orang asing yang ikut berteduh bersama anda. Tidak ada kerjaan lain. Kemudian anda ngobrol dan hal tersebut berlanjut. Anda bersahabat. Siapa sangka cuaca buruk memberikan nasib baik? Dari sudut pandang yang lebih tinggi, mungkin saja itu bukan kebetulan belaka. Menurut saya Tuhan memang adil. Bahkan perubahan cuaca saja membawa kebaikan.

Perubahan cuaca juga memberikan ide bagi orang-orang sebagai topik pembicaraan. Ketika anda bertemu seseorang lalu tidak ada topik yang bisa dibicarakan, cuaca selalu jadi alternatif utama! Hahaha. Anda bisa bersama-sama memuji cuaca, “Sejuk banget hari ini” atau mengumpatinya, “Hujan sialan ini kapan berhenti sih?”. Cuaca membantu anda mengikat tali silaturahmi. Rada jauh sih. Tapi menurut saya tidak salah juga 🙂

Jadi, bagaimana perubahan cuaca ini membawa anda?

 

Iklan

Silakan berkomentar di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s